Pasang Iklan di New York, Ajang Tingkatkan Popularitas Artis Lokal
Billboard Artis Katakunci.id |
Katakunci.id - Beberapa wajah artis nasional muncul di Billboard
Times Squere New York menjadi trend terbaru sebagai ajang popularitas
internasional. Bukan hanya sekadar trend, namun juga membranding artis untuk
menarik mata khalayak di pejuru dunia. Dengan adanya fasilitas iklan di Baliho
New York itu, tentunya mengulak karcis yang tak sedikit.
Melansir dari Time Squere NYC,
harga pasang iklan di Times Squere New York berkisar antara Rp 15 - 57 miliar per-tahun
(US$ 1,1 - 4 juta) atau Rp 72 - 724 juta per-hari (US$ 5.000 - 50.000). Harga
ini sebanding dengan ukuran layar papan iklan yang lebarnya hampir menyerupai
lapangan sepak bola. Biaya pasang iklan di New York ini pun menjadi perhatian
masyarakat Indonesia karena terbilang tidaklah murah, yang tentunya dengan
impect yang diperoleh.
Sederetan artis lokal (Indonesia)
pun ikut andil mengisi warna di papan reklame itu, diantaranya Nadin Amizah,
Niki Zefaya, karya desainer Vivi Zubedi, Rafi Ahmad, Nagita Slavina, dan
lainnya.
Tidak hanya artis, beberapa
pembinis Indonesia pun ikut serta memasang iklan di Billibord Times Squere New
York seperti Netflix, erigo, dan beberapa film nasional.
Maraknya pemberitaan terkait
harga dan biaya pemasangan baliho itu menarik perhatian masyarakat, terutama
mereka yang berkecimpung dalam dunia bisnis baik sekup mikro maupun makro. Bahwa
ini menjadi cerminan sebagai lifestyle untuk meningkatkan mutu produk agar
dikenal dan diktehaui khalayak. Yakni pada upayanya tidaklah semurah dan
semudah mata memandang.
Selain persoalan materi untuk
popularitas yang dapat dipetik dari moment itu sebagai style berkehidupan. Ada
juga sebagai ajang pembuktian, yakni untuk memberikan otentitas diri yang
menjadi pembeda dari yang lain. Katakanlah senyuman dengan bibir mengembang
bagai apel merah sehingga menarik untuk iklan sabun wajah. Artis ini sudah
memiliki otentitas diri atau ciri khas yang menarik perhatian publik.
0 Comments